Bupati Minta ASN Harus Miliki Kreatifitas, Inovasi dan Keberanian

0
169

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COMBupati Sumenep A Busyro Karim, mengatakan Aparatur Sipil negara ( ASN ) di linkungan pemerintah Kabupaten Sumenep untuk menguatkan karakter dalam rangka  menumbuhkan, mengakselerasikan dan menggerakkan program pemerintah daerah di masa mendatang.

“Kami di Pemerintah daerah telah menyiapkan program dan harus sukses tahun mendatang, seperti kunjungan wisata sumenep 2018, nata kota bangun desa. Kuncinya ASN harus memiliki kreatifitas, inovasi dan keberanian.” kata Bupati saat acara workshop membangun karakter pola pikir, Senin (27/11).

Namun demikian, Bupati berharap PNS bisa mengurangi pikiran negatif karena pikiran negatif pasti menghalangi setiap potensi dalam dirinya, sehingga berfikir positif dan rasional, agar setiap program pembangunan senantiasa berjalan lancar sesuai harapan bersama.

“Bila kita melihat segala sesuatu dari sisi positif, seluruh pikiran dan perasaan terbawa pada situasi yang cerah, peluang dan kesempatan yang terbuka, kreatifitas tanpa batas, dan semangat untuk menemukan jalan keluar lebih baik,” paparnya.

Selain itu, Bupati juga menyatakan bahwa pembangunan Sumenep menuai keberhasilan jika semua PNS di jajajaranya mampu menemukan ide pemikiran dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi. Semenetara itu Kepala Badan Kepegawain dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Titik Suryati, juga menyatakan, bahwa peserta workshop diikuti oleh sebanyak 600 orang ASN di lingkungan organisasi perangkat daerah (OPD) dan Kecamatan.

“Harapan kami setelah megikuti workshop itu, ASN lebih mampu mengembangkan dirinya dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, terutama dalam mensukseskan program pemerintah daerah.” tukasnya.

LEAVE A REPLY