Bupati Kabupaten Sampang: Haram Jual beli Jabatan

oleh -445 views
Para pejabat yang hendak dilantik berdiri di podium
Para pejabat yang hendak dilantik berdiri di podium (Foto: Is/SOROTPUBLIK)

SAMPANG, SOROTPUBLIK.COM – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengharmkan jual beli jabatan. Sebab, promosi jabatan pimpinan akan menilai seseorang melihat latar belakang sejarah panjang semenjak menjadi PNS serta keahliannya.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat melantik pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sampang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan diadakan di Pendopo Tronojoyo, jalan Wijaya Kusuma. Senin (30/12/19).

Pada kesempatan tersebut, H. Slamet Junaidi mengatakan, prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tidak sekedar ceremony saja, akan tetapi sebuah amanah besar yang dititipkan kepada pejabat yang dilantik.

“Promosi dan mutasi di dalam dunia birokrasi itu sudah biasa. Untuk itu memastikan struktur organisasi pemerintah senantiasa terhindar dari kejenuhan dan rutinitas yang bisa menghambat inovasi dan kinerja,” ungkapnya.

Menurutnya, mutasi kali ini juga menjadi dampak dari perubahan kedudukan susunan organisasi tugas dan fungsi serta tata kerja perangkat daerah, sehingga perlu dilakukan pelantikan kembali dalam jabatan yang baru maupun mutasi.

H. Slamet Junaidi menambahkan
dalam jabatan yang baru, telah dilalui oleh sejumlah tahapan administrasi aktif dan uji kompetensi sesuai dengan perundang-undangan asas transparansi dan akuntabilitas.

“Tentunya kami selalu mengevaluasi kinerja dan sesuai dengan jabatan yang di embannya,” tegasnya.

Penulis: Is/Rul
Editor: Heri