Bumdes Desa Yosorati Jember Terus Meningkat

oleh -261 views

JEMBER, SOROTPUBLIK.COM – Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Yosorati, Kecamatan Sumber Baru, Kabupaten Jember, Jawa Timur terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Kepala Desa Yosorati Abdul Hamid mengatakan, bahwa untuk Bumdes yang ada di desanya sudah membuat toko untuk dijadikan unet usaha.

“Untuk tahun 2020 toko itu bergerak di bidang material untuk kebutuhan masyarakat Desa Yosorati. Kenapa saya memilih materialan, karena di kanan kirinya sudah ada toko sembako biar tidak ada rasa cemburu sosial,” ungkapnya, Jum’at (14/02/2020).

Untuk Bumdesnya harapannya agar warga Desa Yosorati dapat berbelanja di toko Bumdes nya, sehingga dapat menambah pemasukan Bumdes.

“Yang pertama saya berterima kasih kepada Ibu Bupati tentunya, gimana beliau juga sebagai Bupati Jember dengan ini kami atas nama warga desa Yosorati menyampaikan banyak-banyak terima kasih, kemudian untuk pemerintah pusat dengan adanya Dana Desa ini sangat membantu untuk memajukan desa Yosorati ini,” imbuhnya.

Sedangkan mengenai infrastruktur sendiri Kepala Desa Yosorati mengatakan, dari sebelum periode pertama sekitar 90 persen lebih sejumlah fasilitas belum dibangun dan periode pertama ini sudah lebih dari 50 persen, manfaatnya kepada masyarakat utamanya petani, sehingga petani dapat meningkatkan produksinya.

“Dengan infrastruktur ini mudah-mudahan untuk tahap yang kedua ini bisa terselesaikan,” pungkasnya.

Penulis: Darmawan/Rul
Editor: Heri