Bukit Pasir di Pantai Slopeng Tak Terawat, Ini Kata Pengunjung

oleh
Kondisi salah satu Bukit Pasir Pantai Slopeng yang kotor dan tak terawat. (Foto: Heri/SorotPublik)

Penulis: Heri/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Kondisi Bukit Pasir Pantai Slopeng yang berlokasi di Desa Sema’an, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur saat ini cukup memprihatikan.

Pasalnya, bukit pasir yang sejak dulu terkenal ke berbagai daerah di Jawa Timur hingga Nasional itu, kini terlihat tak terawat dan banyak sampah bekas air mineral juga bungkus makanan ringan berserakan.

Loading…

Ima (23), pengunjung asal Kabupaten Sampang menyampaikan, bukit pasir yang dulunya indah tersebut kini berbeda kondisinya di mana banyak sampah yang berceceran.

“Saya setiap tahun ke Pantai Slopeng dan naik ke bukit pasir ini. Tetapi kondisinya jauh berbeda karena banyak pengunjung yang buang sampah berceceran seperti ini dibiarkan,” tuturnya, Sabtu (29/12/2018).

Pengunjung lain yang enggan disebutkan namanya juga menyatakan hal yang sama. Bahkan, ia meminta petugas pantai selalu memantau para pengunjung agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Seharusnya para petugas selalu aktif memantau para pengunjung membuang sampah sembarangan,” ungkapnya.

Pantauan sorotpublik.com, bukit pasir yang menjadi ikon Pantai Slopeng kini memang kotor dan tidak terawat. Bahkan, di salah satu bukit pasirnya ada sebuah bangunan belum selesai yang diduga sebuah resto.

Loading...