BKPSDM Himbau Warga Tak Percaya 100 Persen Tentang Pengangkatan CPNS Yang Beredar di Media Sosial

0
254

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Beberap minggu terakhir ini pengagkatan CPNS bagi tenagan honorer ramai mewarnai media sosial. Oleh karena itu pemerintah daerah melalui BPKSDM agar warga tidak mempercayainya 100 persen tentang kabar tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Sumenep (BKPSDM) Titik Suryati menghimbau agar tidak percaya 100 persen terhadap informasi bakal segera ada pengangkatan tenaga honorer katagori dua (K2) menjadi CPNS di media sosial (Medsos).

“Sampai sekarang belum ada informasi resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI terkait pengangkatan tenaga honorer katagori dua menjadi CPNS. Yang ada hanya di media sosial,” Katanya menjelaskan. Rabu (25/1).

Informasi di media sosial tersebut kata Titik Suryati,  kadang-kadang sengaja dibuat oleh orang tertentu untuk memperkeruh keadaan.

“Bisa jadi pembuat kabar di medsos dan pelaku penipuan dengan modus bisa meloloskan tenaga honorer K2 menjadi CPNS itu merupakan kelompok atau orang yang sama, untuk itu jangan gampang percaya,” Bebernya.

Titik Suryati menegaskan, kalau memang ada informasi resmi terkait pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS pasti pemerintah daerah mengumumkan secara resmi.

Sekedar diketahui, Jumlah tenaga honorer K2 di Kabupaten Sumenep saat ini sebanyak 1.760 orang, sedangkan guru honorer K2  sekitar 1.401 orang.

LEAVE A REPLY