Bisnis Barang Antik Tembus Pasar Mancanegara

0
448

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Geliat bisnis barang antik berupa kayu ukiran kuno yang dikelola oleh Najib di Kelurahan Kepanjin, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur tembus Pasar Mancanegara. Alhasil omset yang diraup dari bisnis barang kuno ini mencapai ratusan juta rupiah.

Namun demikian hasil ratusan juta rupiah bisa diraih bila didukung faktor keamanan di Indonesia. Seperti mudahnya pengurusan ijin transportasi untuk mengirimkan barang dari Indonesia ke luar negeri.

Najib mengaku sudah puluhan tahun menekuni bisnis barang kuno dan barang antik berupa ukiran dari kayu. Sedangkan konsumen yang menjadi pelanggannya dari warga lokal sampai mancanegara.

“Untuk lokal yakni Madura sendiri, luar Madura seperti Surabaya, Bali, Bandung dan Jakarta. Sedangkan dari luar negeri dari Francis dan Amerika,” Katanya menjelaskan kepada Sorotpublik.com. Sabtu (18/02).

Untuk omset Najib mengaku naik turun, namun bila di kalkulasi dikisaran 100 juta lebih per bulannya dan minimal bila sepi di kisaran dibawah 50 juta.

“Tergantung musim mas, namanya bisnis naik turunnya pemasukan sudah biasa,” Paparnya.

Namun kata Najib dirinya tetap bersyukur, karena berkat ketelatenannya mengelola bisnis barang kuno ini sampai saat sekarang tetap bertahan eksis di pasar mancanegara.

LEAVE A REPLY