Bimtek Wisata Sumenep Disambut Baik Kepala Desa Puyung

0
370

Penulis : Heri Brewok

LOMBOK TENGAH, SOROTPUBLIK.COM – Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelaku Usaha Wisata di Lombok Tahun 2017, disambut baik Kepala Desa Puyung, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, Provensi NTB, Lalu Edith Rahardian. Bimtek dari Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep yang akan berlangsung selama 4 hari hingga Jum’at (17/03/2017), tiba di Praya, Bandara Internasional Lombok, Selasa (14/03/2017) siang.

Rombongan berjumlah 30 orang ini memulai agenda dengan menikmati kuliner setempat berupa Nasi Puyung tak jauh dari lokasi bandara. Kemudian dilanjutkan dengan menunaikan shalat ashar berjamaah di salah satu masjid di Desa Puyung.

Saat rombongan turun dari bis untuk menunaikan shalat itulah, sorotPublik.com tak sengaja bertemu dengan Kades Puyung, Lalu Edith Rahardian. Ia nimbrung dan menemani sejumlah anggota rombongan sembari berbincang tentang Lombok dan berbagai destinasinya.

Edhit, panggilannya, mengapresiasi kedatangan rombongan Bimtek dari Disparbudpora Sumenep. Selain menyambut baik, ia menyatakan pilihan Disparbudpora terhadap Lombok sebagai tempat studi kepariwisataan sangat tepat.

”Lombok ini memiliki daya tarik destinasi yang luar biasa. Selain dari alamnya, kebudayaan yang terpelihara hingga kini juga menjadi daya tarik tersendiri,” katanya, saat berbincang dengan sorotpublik.com.

Menurut Edhit, bagian dari kebudayaan itu adalah Desa Adat. Hal itu juga yang melatarbelakangi terpeliharanya produk budaya berupa kerajinan tenun yang sangat diminati oleh wisatawan. “Label halal juga menjadi daya tarik yang tak bisa dilepaskan dari bagaimana Lombok menjadi tujuan wisata di Indonesia,” tambahnya.

Tentu saja, daya tarik destinasi tersebut mampu menarik wisatawan tak hanya dari sisi daya tarik destinasi semata. Kata Edhit, peran pemerintah daerah sangat besar kontribusinya terhadap upaya menjadikan Lombok sebagai tujuan destinasi wisata nasional.

Untuk diketahui, Kegiatan Bimtek Disparbudpora Kabupaten Sumenep akan diresmikan besok, Rabu (15/03/2017) pada pukul 08.00 waktu setempat. Beberapa materi diantaranya adalah Usaha Jasa Pariwisata Desa Wisata yang akan diterapkan di Kabupaten Sumenep dalam rangka menyambut Visit Sumenep 2018.

LEAVE A REPLY