Bhabinkamtibmas Trebungan Gelar Sosialisasi

0
177

Penulis : Ainur

Situbondo, SOROTPUBLIK.COM – Bhabinkamtibmas Desa Trebungan menggelar kegiatan sosialisasi kepada ibu-ibu di Dusun Sekar Putih, Desa Trebungan, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.  Kegiatan ini dimotivasi oleh banyaknya konflik anggota keluarga di Desa tersebut, yang kerap menimbulkan perceraian, bahkan kekerasan.

Menurut Briptu Agus Widiyanto, sosialisasi dilakukan untuk mencegah terjadinya Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Sebab, KDRT akan menjadi persoalan di tengah-tengah masyarakat, jika tidak segera diberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga hubungan yang harmonis di dalam keluarga.

“Kami sering mendengar adanya konflik rumah tangga di Desa Trebungan. Oleh karena itulah, kami tergugah untuk menyampaikan hal-hal yang berhubungan tentang KDRT, secara konstitusi maupun sosial,” jelas Agus. Senin (12/02/2018).

Agus menambahkan, selama ini kekerasan fisik yang sering terjadi di latar belakangi  oleh beberapa faktor, baik internal ataupun eksternal. Misalnya, suami yang tidak dapat memberi nafkah secara lahir-batin kepada istri, serta persoalan lain yang dapat memicu terjadinya pertengkaran.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap kepada ibu-ibu, agar selalu menjaga pembicaraan dan jangan sering bertengkar. Selesaikanlah semua masalah dengan kepala dingin,” harapnya.

LEAVE A REPLY