Bayi Laki-laki Baru Lahir di Situbondo Ditemukan di Pinggir Pembuangan Sampah

oleh
Lokasi ditemukannya bayi laki-laki baru lahir dalam keadaan sehat di pinggir penampungan sampah sementara, Kampung Timur, Desa Asembagus, Kecamatan Asembagus, Situbondo, Jawa Timur. (Foto: Ainur/SorotPublik)

Penulis: Ainur/Kiki

SITUBONDO, SOROTPUBLIK.COM – Seorang bayi laki-laki yang baru lahir ditemukan warga dalam keadaan sehat di pinggir penampungan sampah sementara, Kampung Timur, Desa Asembagus, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Kamis, (15/11/2018).

Berdasarkan keterangan saksi, Sahyani, bayi tersebut ditemukan sekitar pukul 05:00 WIB saat hendak berangkat menuju rumah Saiful untuk membantu persiapan Maulid Nabi.

Diceritakan, sampai di lokasi penemuan, Sahyani mendengar suara seperti kucing. Namun setelah dilihat, suara itu ternyata dari seorang bayi.

“Kemudian saya langsung mengambil bayi tersebut dan dibawa pulang ke rumah. Setelah itu, saya menghubungi Kepala Desa dan kemudian bersama-sama membawa bayi tersebut ke bidan untuk diberi perawatan,” terang Sahyani, saksi sekaligus penemu bayi malang itu, Kamis (15/11/2018).

Sementara Kapolsek Asembagus, AKP Sugiono mengatakan, saat ini pihak kepolisian terus melakukan pemeriksaan terhadap bayi yang memiliki berat sekitar 3 kg, panjang 49 cm tersebut. Hal itu bertujuan untuk mengidentifikasi pelaku tindak kriminal atau keluarga korban yang tega membuang.

“Petugas telah mengamankan barang bukti berupa kaos bayi, kain bayi (gedong) yang masih ada bercak darah guna proses penyelidikan lebih lanjut,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan, bayi laki-laki itu masih dalam perawatan bidan desa. Menurut AKP Sugiono, itu akan berlangsung sambil menunggu hasil penyelidikan.

“Kami harap apabila warga ada informasi dapat segera disampaikan ke Polsek,” imbaunya.