Bawaslu Bentuk Rintisan Saka Adhyasta Pemilu di Majalengka

oleh

Penulis: Sigi/Heri

MAJALENGKA, SOROTPUBLIK.COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) membentuk rintisan saka adhyasta pemilu, guna mensosialisasikan pengawasan partisipatif terkait pemilihan legislatif dan pemilihan presiden di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Ketua Bawaslu Jawa Barat, H. Wasikin Marzuki mengatakan, pembentukan rintisan saka adhyasta pemilu itu merupakan partisipatif di dalam pemilihan legistatif dan pemilihan presiden nantinya, dimana dalam pembentukannya ada peranan masyarakat dan pramuka.

“Masyarakat dan Pramuka kita libatkan, dan pembentukan rintisan saka adhyasta pemilu ini merupakan yang pertama di Indonesia,” ungkapnya, Sabtu (08/09/2018).

Ketua Bawaslu Jawa Barat berharap, dengan pembetukan rintisan saka adhyasta pemilu dapat meningkatkan pengawasan pemilu partisipatif oleh masyarakat. Dan acara pembentukan rintisan saka adhyasta pemilu tersebut di hadiri sebanyak 135 peserta, yang ber unsur dari Kwartir Cabang Pramuka dan Badan Pengawas Pemilu se Jawa Barat yang bertempat di Gedung Yudha Kabupaten Majalengka.