Bawa Sabu, Warga Ambunten Digelandang Polisi

oleh -546 views
Tersangka saat menunjukkan barang bukti berupa sabu-sabu (Foto- Molyadi_SOROTPUBLIK)
Tersangka saat menunjukkan barang bukti berupa sabu-sabu (Foto- Molyadi_SOROTPUBLIK)

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Imam Haromain warga Candi Desa Tambaagung Ares, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terpaksa berurusan dengan polisi.

Pasalnya, ia ketahuan membawa satu bungkus plastik klip kecil berisi sabu dengan berat kotor 0,27 gram, Jumat (31/01/2020) sekira pukul 20.30 wib.

Tersangka diringkus polisi di Jalan Nasional tepatnya simpang III Dusun Pandan, Desa Ambunten Tengah.

Kapolsek Ambunten AKP Junaidi mengatakan, bahwa pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Desa Tambaagung Ares telah terjadi dugaan tindak pidana menggunakan narkotika jenis sabu-sabu.

“Selanjutnya petugas melakukan Penyelidikan lebih lanjut, pada hari Jumat tanggal 31 Januari 2020 sekira jam 20.30 WIB, petugas melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap tersangka yang berada di pinggir Jalan Nasional,” terangnya.

Saat dilakukan penangkapan tersangka menjatuhkan sesuatu dan selanjutnya barang bukti yang dijatuhkan berupa satu  plastik klip kecil ditunjukan kepada pelaku.

“Pelaku mengakui bahwa barang bukti yang dijatuhkan berupa satu buah plastik klip kecil yang berisi sabu-sabu adalah miliknya,” terangnya.

Selanjutnya tersangka beserta barang bukti langsung dibawa dan diamankan ke Polsek Ambunten guna penyelidikan lebih lanjut.

Pelaku terancam penerapan pasal pasal 114 ayat (1) Sub. Psl 112 ayat (1) UU 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Penulis: Molyadi, Rul
Editor: Heri