Baru Menjabat, Kapala SDN Marengan Daya 1 Kometmen Tingkatkan Prestasi Siswa

oleh -450 views
Kepsek SDN Marengan Daya I saat tinjau para siswa siswinya
Kepsek SDN Marengan Daya I saat tinjau para siswa siswinya (Foto: Br/SOROTPUBLIK.COM)

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Kepala Selolah Dasar Negeri (SDN) Marengan Daya 1, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang baru berkometmen meningkatkan prestasi dan belajar anak di sekolah.

Hal itu dilakukan untuk melanjutkan program-program yang telah berjalan dari kepala sekolah sebelumnya, dan meningkatkan sejumlah prestasi yang ada.

Kepala SDN Marengan Daya 1Tri Putri Handayani, S. Pd mengatakan, bahwa SDN Marengan Daya 1 termasuk sekolah yang sudah maju dalam hal akademik, non akademik dan prasarananya.

“Saya sebagai kepala sekolah yang baru mempunyai tugas melanjutkan segala sesuatu yang baik yang ada di Marengan Daya 1 ini,” terangnya kepada jurnalis sototpublik.com, Senin (17/2/2020).

Ia menambahkan, dalam jangka waktu dekat pihaknya akan melaksanakan program yang telah berjalan sebelumnya dan sejumlah program yang belum berjalan dan direncanakan dari sebelumnya.

“Dalam jangka waktu dekat mengacu pada kebijakan lama, artinya mewujudkan program yang sempat tertunda, jadi termasuk skala prioritas, mana yang sangat perlu dilaksanakan mana yang tidak,” imbuhnya.

Pihaknya juga akan terus mengembangkan prestasi yang ada di SDN Marengan Daya 1,  baik prestasi yang non akademik, maupun yang akademik.

“SDN Marengan Daya 1 ini sudah sering berprestasi, baik akademik maupun non akademik,” sambungnya.

Sementara, terkait masalah sarana dan prasarana, pihaknya akan memanfatkan lahan yang ada untuk membangun taman bermain dan berwisata siswa di sekolah.

“Sebenarnya sarpras dari kepala sekolah sebelumnya sudah baik, penambahannya nanti adalah taman, karena di SDN Marengan Daya 1 ini memiliki lahan yang luas dan belum dimanfaatkan, ini akan kita manfaatkan nanti menjadi taman sekolah,” tambahnya.

Selian itu, pihaknya juga akan meningkatkan pelayanan perpustakaan, dan menambah buku sebagai bahan bacaan siswa.

“Karena pengadaan buku nanti bertahap sesuai juknis Bos, sementara kita kerjasama dulu dengan perpustakaan daerah,” pungkasnya.

Penulis: Rul
Editor: Heri