Banyak Politisi Muda Raih Kursi DPRD Sumenep, Begini Harapan Anggota yang Masih Menjabat

oleh
Banyak Politisi Muda Raih Kursi DPRD Sumenep, Begini Harapan Anggota yang Masih Menjabat
Anggota Komisi III DPRD Sumenep, A. Kurdi. (Foto: Ist/SorotPublik)
loading...

Penulis: Heri/Mi/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Banyaknya politisi muda yang meraih kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, periode 2019-2024 mendapat sambutan baik dari anggota DPRD yang saat ini masih menjabat.

Mereka menaruh harap agar para politisi muda yang terpilih untuk menduduki kursi legislatif di Pemilu 17 April lalu bisa membuat Sumenep lebih maju selama lima tahun ke depan.

Loading...

Harapan tersebut sebagaimana diungkapkan anggota Komisi III DPRD Sumenep, A. Kurdi. Menurutnya, wajah-wajah baru legislator saat ini memang merupakan politisi muda yang akan menentukan Sumenep lima tahun ke depan.

“Ini energi baru untuk Kabupaten Sumenep. Politisi muda yang masuk di parlemen merupakan kaum millenial yang nantinya akan membawa perubahan bagi Kabupeten Sumenep ke arah yang lebih baik,” katanya, medio Mei lalu.

Kurdi berharap, para politisi muda yang menunggu dilantik itu, nantinya benar-benar bisa membawa perubahan bagi Sumenep. Entah sebagaimana prediksinya, terutama seperti diharapkan oleh masing-masing konstituen dari setiap calon yang terpilih.

“Harapan saya itu, untuk semuanya, baik legislatif maupun eksekutif. Sumenep ke depan harus lebih baik, harus lebih maju lagi dari tahun-tahun sebelumnya. Itu harus,” tegasnya.

Tak lupa, politisi Partai Demokrat itu juga meminta para politisi senior yang berstatus sebagai incumbent dan terpilih kembali agar memberikan bimbingan kepada politisi muda yang nantinya akan menjabat.

“Incumbent harus memberikan pendidikan yang baik bagi politisi muda di parlemen, dan jangan bersikap unjuk diri. Ini demi kemajuan Sumenep,” pintanya.

Sementara bagi incumbent yang tidak dapat melenggang ke kursi DPRD Sumenep, Kurdi berpesan agar tetap ikut mengontrol perkembangan Sumenep meski tak lagi menjadi wakil rakyat di parlemen.

“Mengontrol itu tidak hanya sebagai anggota DPRD, dari luar parlemen kita tetap bisa mengontrol. Tentunya semua itu ya demi kemajuan Sumenep kedepan lebih baik,” terangnya.