Bantu Persiapan UNBK, Disdik Salurkan Bantuan Komputer

0
198

Penulis : Nikris

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Dalam rangka membantu sekaligus memfasilitasi persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP), pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyalurkan bantuan komputer ke sejumlah SMP yang ada di Sumenep.

Menurut H. Ihsan selaku Kepala Bidang Pembinaan  SMP mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan bantuan komputer, AC, dan UBS kepada sejumlah lembaga pendidikan SMP yang ada di Kabupaten Sumenep guna kelancaran program UNBK.

“Kita menyalurkan 100 unit komputer untuk lembaga-lembaga SMP Negeri yang menyelenggarakan UNBK, diantaranya adalah SMP I, SMP II, SMP I Kalianget, SMP I Batang-batang, SMP II Saronggi. Masing masing mendapatkan 20 komputer, 2 unit AC, dan 20 unit UBS,” terang H. Ihsan secara detail, Senin (27/03).

Kasih Kurikulum Pembinaan SMP Sunarto menambahkan, seratus unit komputer yang sudah tersalurkan tersebut ternyata masih belum cukup, bahkan dari dinas pendidikan akan berusaha untuk mengajukan bantuan lagi terhadap pemerintah Kabupaten agar bantuan untuk keperluan UNBK nantinya benar-benar berjalan sesuai harapan bersama.

“Ada 5 lembaga negeri yang belum menerima bantuan tersebut, dan Insya Allah akan kami ajukan ke pemerintah Kabupaten,” tambahnya.

Bahkan untuk sekolah yang melaksanakan UNBK  bukan hanya yang dari negeri tapi sekolah swasta yang melaksanakan UNBK juga akan di usulkan bantuan untuk proses kelancaran Ujian Nasional Berbasis Komputer di sekolah itu sendiri.

“Termasuk diantaranya beberapa sekolah swasta yang juga menyelenggarakan kita akan usulkan pada pemerintah Kabupaten untuk mendapatkan bantuan unit komputer tersebut,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY