Bangunan Peninggalan Belanda di Kalianget Akan Dijadikan Wisata Kota Tua

0
579

Penulis : Doess

SUMENEPSOROTPUBLIK.com  –  Puluhan bangunan rumah tua yang dibangun pada masa pemerintahan Belanda tempo doeloe, di Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, akan disulap menjadi bangunan modern sehingga akan menjadi jujukan wisatawan.

Puluhan bangunan rumah tua itu akan dijadikan Kota tua dan dicanangkan menjadi distinasi wisata. Itu karena, kota tua Kalianget merupakan salah satu kota modern pertama di Pulau Madura pada ratusan tahun lalu. Kota tersebut di bangun Pada masa VOC dan diteruskan oleh pemerintahan Hindia Belanda.

Kadisbudparpora Sumenep, sufiyanto, menyatakan, disitu nanti akan dibentuk beberapa titik wisata kota tua, dan pabrik PT garam akan dijadikan sentral, Sabtu (17/09/2016).

Untuk lancarnya rencana ini pihaknya bekerjasama dengan PT Garam. Desa Gersik Putih nantinya akan dijadikan laut mati. “Termasuk juga nantinya akan dibangun ancol kecil,” Kata Sufi menerangkan.

Nantinya, akan terjadi suatu pemandangan yang berbeda di kota tua.“para wisatawan sebelum menuju Gili Labak bisa menikmati wisata kota tua di Kalianget,” Punkasnya.

LEAVE A REPLY