Bambang Irianto, Optimistis Sumenep Bebas Genangan Air

oleh

Penulis: Heri

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Bambang Irianto, selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya (PU PRKP dan Cipta Karya) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur optimis mengatasi genangan air di Kota Sumekar.

Menurut Kepala Dinas PU PRKP dan Cipta Karya itu, program yang diperkirakan selesai 2019 bertujuan mengantisipasi kemungkinan terjadinya genangan air yang sering terjadi disaat intensitas hujan tinggi di Kabupaten Sumenep.

“Kami memang tidak bisa menjamin seratus persen. Tapi kalau program ini berjalan lancar, paling tidak kami bisa memastikan Sumenep bebas dari genangan air,” menurutnya.

Bambang, menjelaskan penyebab terjadinya genangan air di Kabupaten Sumenep adalah perubahan gaya hidup masyarakat membuang sampah sembarangan dan konstruksi bangunan yang juga berpengaruh terjadinya genangan air.

“Masyarakat sekarang banyak yang membuang sampah sembarangan dan penyerapan air di Sumenep juga makin kurang, karena banyak orang memakai paving atau beton di halaman rumahnya,” jelasnya.

Ia berharap, masyarakat bisa aktif mendukung program pemerintah melalui Dinas PU PRKP dan Cipta Karya, disebabkan tanpa adanya dukungan dari masyaraat, program tersebut tidak akan berjalan dengan baik.