Badan Jalan Kerap Dijadikan Menjemur Gabah Disorot Warga

oleh

Penulis : Doess
Editor   : Red

SUMENEP , sorotpublik.com
SABTU (28/05/2016).
Lokasi badan Jalan Provinsi yang kerap dijadikan warga untuk menjamur gabah berada di sepanjang Jalan Lingkar Barat Desa Babbalan Kecamatan Batuan Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur.

Berdasarkan amatan dilokasi ada empat titik yang kerap dijadikan tempat menjemur gabah, dan tak lain lagi, yang kerap menjemur gabahnya adalah memang warga yang rumahnya berada pas di pinggir jalan.

Namun demikian, karena dinilai mengganggu pemandangan dan pengguna jalan, aktifitas warga desa Babbalan ini mendapat sorotan dari sejumlah warga yang melintas di jalan lingkar Barat, baik bagi yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

” Ini sudah tidak dibenarkan lagi, masa’ badan jalan umum dijadikan tempat untuk menjemur gabah hasil panen petani”, Kata Asmoni, seorang pengguna jalan.

Menurutnya, bila tidak ada pencegahan dari pihak terkait, sangat dimungkinkan akan menimbulkan terjadinya pemicu kecelakaan. “Apalagi kendaraan yang melintas di jalan lingkar barat kerap melaju kencang”. Ungkapnya.

Sementara, menanggapi hal ini, Kabid angkutan Darat, Dinas Perhubungan Sumenep, Abdul Hadi, mengaku belum menerima laporan dari masyarakat.

“,Untuk mengetahui kebenarannya, pihaknya mengaku masih akan melakukan pengecekan langsung ke lokasi.” Pungkasnya.