ASN Pemkab Sumenep Ikuti Siraman Rohani

0
267

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COMPada pekan pertama bulan ramadhan 1438 Hijriyah aparatur sipil negara (ASN) mendapatkan siraman ramadan dari Prof. DR. Machsin Moesa M.Si dosen UIN Surabaya. Betempat di Gedung Korpri setempat, Jum’at 2 Juni 2017.

Dihadapan ASN Machsin Moesa mengatakan, ramadan adalah bulan penuh barokah dan dilipatgadakannya semua amal perbuatan baik. Untuk abdi negara bekerja di bulan ramadan harus tetap ditingkatkan dan bukan menjadi alasan untuk malas karena berpuasa.

“Justeru dengan meningkatkan daya semangat dalam bekerja selama ramadhan pahalanya akan berlipat ganda pula,” paparnya.

Bupati Kabupaten Sumenep, A Busyro Karim mengatakan, siraman rohani semacam ini dilakukan  tidak lain untuk mengisi bahan bakar spiritual.

“Bagi aparatur sipil negara, dengan bahan bakar tersebut para ASN dalam menjalankan tugas-tugasnya tidak hannya mengandalkan aspek logika dan kemampuan lahir semata,” ungkapnya.

Selanjutnya dalam siraman rohani bulan ramadhan kata Bupati menyarankan bahwa, jangan jadikan bulan ramadhan sebagai bulan bermalas- malasan karena ramadhan adalah bulan produktifitas.

Jaga nama baik dan citra Kabupaten Sumenep dengan cara taat melaksanakan anjuran berpuasa. Ketiga meningkatkan kesalehan pribadi dan sosial di bulan ramadhan.

Busyro Karim juga mengemukakan acara siraman rohani ini rutin diadakan selama bulan ramadhan.

LEAVE A REPLY