Aset Milik UPT Dispendukcapil Masalembu Banyak Yang Hilang

0
183

Penulis : Doess

SUMENEP SOROTPUBLIK.com  –  Sebagian aset milik pemerintah daerah di Kantor Unit Pelaksana  Teknis (UPT) Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kecamatan/Pulau Masalembu, Kabupaten Sumenep, banyak yang hilang. Penyebab Hilangnya, aset pemerintah daerah itu hingga saat ini belum diketahui.

Arif, Kepala UPT Dispendukcapil Kecamatan/Pulau Masalembu, mengatakan, sebagian aset yang diduga hilang di antaranya, satu buah mesin genset, satu buah AC, satu buah kamera digital, dan beberapa buah kursi. Kamis (22/9/2016).

”Kami tidak tahu itu ke mana, tapi yang jelas kami tidak melihat fasilitas itu ada di kantor UPT,” Paparnya.

Dikatakan Arief, sesuai daftar aset pemerintah, kantor UPT Dispendukcapil Kecamatan Pulau Masalembu telah dilengkapi fasilitas yang mempuni. Salah satunya mesin genset sebanyak dua unit, kamera digital untuk perekaman e—KTP sebanyak dua unit, dan sejumlah ATK yang lain.

“saat ini, mesin genset dan kamera digital hanya tinggal satu, tak tahu kemana barang itu,” Terang Arif.

Hilangnya sejumlah aset tersebut telah dilaporkan ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Kantor Inspektorat Sumenep.

Berdasarkan informasi yang berkembang, persoalan tersebut telah selesai di BAP. Namun, hingga saat ini belum ada perkembangan.

Ketika Arief ditanya apakah hilangnya aset tersebut karena dicuri orang, pihaknya mengaku tidak bisa memastikan.

“Karena saat ditanyakan kepada salah satu karyawan kantor UPT setempat, salah satu petugas mengaku barang tersebut masih ada,” Tegasnya.

LEAVE A REPLY