Antisipasi kekosongan stok darah, UTD PMI Pamekasan gencar lakukan program pendonoran

0
292

Penulis : Nanang

PAMEKASANSOROTPUBLIK.com  –  Mengantisipasi kekosongan stok darah, Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur, Rabu pagi (30/09/2016) nampaknya semakin gencar melakukan program pendonoran di 13 Kecamatan Kabupaten setempat.

Petugas UTD PMI Pamekasan,  Ningsih, mengatakan, program pendonoran kali ini dilakukan di Puskemas Pasean Kecamatan Pasean.

” Program ini merupakan agenda program rutinitas, sebab kami tidak menginginkan kekosongan stok darah di UTD PMI Pamekasan terjadi ketika dibutuhkan oleh orang lain yang membutuhkannya,” Terang Ningsih.

Program pendonoran darah, nampaknya disambut Antusias masyarakat kecamatan pasean pamekasan. Terbukti, puluhan masyarakat yang hadir ke acara ini rela mendodonorkan setetes darahnya.

Dr Farah Diba, Kepala Puskesmas Pasean menegaskan, program tersebut sangat bagus bagi masyarakat untuk menjaga kesehtannya melalu proses pendonoran darah.

“Saya sudah selalu menghimbau kepada semua karyawan puskesmas pasean dan masyarakat agar selalu aktif untuk melakukan donor,” ungkap dr Farah.

Stok darah berbagai jenis golongan di Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pamekasan, hingga saat ini dipastikan cukup aman untuk memenuhi setiap kebutuhan.

LEAVE A REPLY