Angin Puting Beliung Sapu Sejumlah Rumah di Sumenep

oleh -623 views
Rumah milik Affan di Desa Ketawang Deleman, Kecamatan Ganding
Rumah milik Affan di Desa Ketawang Deleman, Kecamatan Ganding (Foto: Hairul)

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Angin puting beliung sapu sejumlah rumah di Desa Ketawang Deleman, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur sekitar pukul 12.00 WIB.

Salah satu warga Desa Ketawang Deleman yang menjadi korban atas peristiwa itu menuturkan, angin puting beliung itu terjadi selama 5 menit, yang bergerak dari arah selatan menuju rumah-rumah warga.

“Ada empat rumah warga yang rusak akibat disapu angin puting beliung, termasuk rumah saya”ucap Affan, Kamis (12/12/2019).

Ia menjelaskan, saat peristiwa itu terjadi, para warga ketakutan, panik, ada yang keluar rumah, melantunkan solawat dan ada yang adzan sanbil teriak “ada angin puting beliung”.

Kerusakan akibat puting beliung itu, rata rata terjadi pada bagian atap rumah. Selain rumah warga, kerusakan cukup parah juga terjadi pada sebuah toko sembako, dan sebuah peternakan kandang ayam bertelur.

“Tidak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai puluhan juta rupiah, terutama pada toko dan kandang ternak ayam bertelur,” pungkasnya.

Sampai saat ini, terlihat warga masih bergotong royong membersihkan puing-puing atap bangunan yang rusak.

Penulis: Hairul/Br
Editor: Heri