Anggota Komisi II DPRD Minta Pemkab Sumenep Serius Kelola PAD

oleh
Anggota Komisi II DPRD Sumenep, Alis Jazuli. (Foto: Heri/SorotPublik)

Penulis: Heri/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur meminta Pemkab setempat serius mengelola Pendapatan Asli Daerah (PAD), khususnya destinasi wisata.

“Seharusnya pemerintah perlu berbenah, bagaimana pariwisata yang ada di Kabupaten Sumenep menjadi barometer Pendapatan Asli Daerah,” ungkap anggota Komisi II DPRD Sumenep, Akis Jazuli, Jumat (14/06/2019).

Loading…

Akis, sapaan akrabnya menjelaskan, destinasi wisata yang berada di Kabupaten Sumenep sebenarnya mendapatkan anggaran dana pemeliharaan yang cukup besar. Anggaran itu dialokasikan untuk penambahan dan perbaikan fasilitas yang rusak.

“Selama ini saya menilai tempat-tempat wisata di Sumenep terkesan dibiarkan oleh pihak pemerintah, padahal kan anggarannya besar lho,” ucapnya, heran.

Berdasarkan pantauan jurnalis sorotpublik.com di sejumlah destinasi wisata yang dikelola Pemkab Sumenep, memang terlihat banyak fasilitas yang rusak parah. Bahkan, banyak pengunjung yang mengeluhkan fasilitas yang rusak dan tak terawat seperti di Pantai Slopeng.