Anggota Komisi II DPR RI Dukung ‘Visit Sumenep Years 2018’

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Anggota Komisi II DPR RI Ach. Baidowi Daerah Pemilihan (Dapil) Madura, Jawa Timur mendukung program Kunjugan Wisata Tahun 2018 yang digagas  oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep.

Menurutnya, Sumenep terkenal dengan budaya keraton dan wisata religinya. Momentum tahun kunjungan wisata 2018 adalah suatu momen yang sangat tepat untuk promosi wisata di daerah ke tingkat Nasional dan Internasional.

Awiek sapaan akrab Ahmad Baidowi, menyatakan, hal pertama yang wajib dilakukan oleh Pemkab Sumenep adalah tersedianya infrastruktur yang memadai, seperti perbaikan jalan.

“Yang saya lihat, ruas jalan di sumenep masih amburadul dan butuh penanganan serius. Tak kalah pentingnya juga jalan menuju destinasi itu perlu juga perbaikan,” katanya menjelaskan kepada Sorotpublik.Com. Senin (06/03).

Selain itu juga Disparbudpora Kata Awiek, juga berperan aktif menggandeng semua pihak terkait, terutama pihak swasta dan para pelaku wisata.

“Selain tim yang sudah dibentuk, semua pihak perlu digandeng, travel wisata, biro perjalanan wisata, dan warga lokal di sekitar destinasi wisata,” paparnya.

Kabupaten Sumenep di Jakarta bahkan di Internasional sudah terkenal, agar lebih meningkatkan greget wisatawan untuk datang ke sumenep, tentunya instansi terkait pro aktif melakukan pembenahan di semua destinasi wisata yang menjadi andalan.

“Visit Sumenep Years 2018 merupakan gebrakan sekaligus tantangan, eman loh, bila ini dikerjakan setengah-setengah oleh pihak terkait,” ujarnya menegaskan.

Untuk diketahui, Awiek yang juga Wasekjen PPP ini berkunjung ke Sumenep, Madura Jawa Timur dalam rangka konsolidasi partai dan Silaturrahmi ke kelurganya.