Anggaran DD dan ADD Seharunya Mengentaskan Kemiskinan

0
222

Penulis : Heri

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menghimbau terhadap kepala desa di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur anggaran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) seharusnya untuk mengentaskan kemiskinan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Anggaran itu harus benar-benar mengentaskan kemiskinan, jangan sampek ada penyalagunaan dalam Dana Desa atau Alokasi Dana Desa itu sendiri,” ungkap, H. Masyuni saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (04/01/2018).

Masyuni berharap, kepala desa di Kabupaten Sumenep, baik itu daratan maupun kepulauan mampu mempergunakan anggaran ADD dan DD untuk kesejahteraan dan mengentaskan kemiskinan di desa masing-masing, dan bukan untuk mempekaya diri sendiri.

“Semoga kepala desa yang ada di Kabupaten Sumenep, tidak ada yang menggunakan anggaran ADD dan DD hanya untuk mempekaya diri sendiri, namun bisa mengentaskan kemiskinan di desa masing-masing,” pungkasnya.

Dari pantau jurnalis sorotpublik.com di Kabupaten Sumenep, terlihat sejumlah rumah kepala desa berubah bak istana semenjak anggaran DD dan ADD di tambah oleh pemerintah terkait. Hal ini tak sesuai dengan pernyataan Kepala DPMD Sumenep yang menghimbau agar anggaran DD dan ADD hanya untuk mengentaskan kemiskinan dan mensejahterakan masyarakat setempat.

LEAVE A REPLY