Aneh, Kuburan Keramat di Sumenep Berawal dari Sebuah WC

oleh -772 views
Kuburan Keramat
Kuburan keramat yang awalnya merupakan galian WC di Dusun Dejeh, Desa Jelbuden, Kecamatan Dasuk, Sumenep. (Foto: Heri/SorotPublik)

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Kuburan mistis yang berdekatan dengan pemukiman warga di Dusun Dejeh, Desa Jelbudan, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur ternyata asal mulanya merupakan sebuah WC.

Satuni, salah satu warga sekitar menuturkan, dahulu kuburan mistis itu merupakan WC yang baru dibuat dan tak diizinkan untuk diteruskan karena peristiwa yang aneh.

“Ada orang yang ngasih tahu, bahwa di WC itu ada cahaya, dan WC itu harus dibuat kuburan tidak boleh diteruskan,” ungkapnya, Sabtu (21/09/2019).

Menurut Satuni, semenjak galian WC itu dibuat kuburan, di lokasi tersebut banyak keanehan yang terjadi pada warga sekitar. Akibatnya, warga harus ekstra hati-hati saat hendak berternak atau melakukan sesuatu di sekitar area kuburan.

“Kalau yang terjadi ke ternak saya tiba-tiba mati, karena berdekatan dengan kuburan itu. Hal ini tak hanya terjadi saya saja, namun warga yang lain juga pernah mengalami seperti saya,” cerita Satuni.

Berdasarkan penuturan warga lain, di sekitar kuburan itu kini memang kerap terjadi keanehan. Salah satunya mesin penghancur batu yang berdekatan dengan lokasi kuburan sering rusak tanpa sebab.

Penulis: Heri
Editor: Helmy