AMPAK Desak KPK Tangkap Bupati Buleleng

0
3110

Penulis: Dzulfiqar

Jakarta, SOROTPUBLIK.COM – Sekelompok massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi (AMPAK) menggelar  unjuk rasa di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan Kuningan Persada, Kuningan, Jakarta Selatan.

Mereka mendesak KPK segera memproses hukum Bupati Buleleng, I Putu Agus Suradnyana terkait dugaan keterlibatannya dalam pemberian Hak Guna Bangunan (HGB) Nomor 1 Tahun 1976 secara unprocedure atas tanah negara seluas 16 hektar di Batu Ampar, Pejarakan, Buleleng, Bali kepada Investor.

“Kami mendesak KPK untuk mengusut keterlibatan Bupati Buleleng dan tangkap Bupati Buleleng,” kata Koordinator AMPAK, Andi Madilao saat berorasi di depan Gedung KPK, Jum’at (20/04/2018).

AMPAK mengklaim, kerugian negara dari kasus yang diduga melibatkan I Putu Agus Suradnyana yang juga politikus PDIP ini mencapai Rp 24 miliar.

“Tindakan semena-mena (tanpa Perda/MoU) I Putu Agus Suradnyana (PAS) tersebut berakibat pada kerugian negara sebesar 24 Miliar,” tutup Andi.

Sebelumnya kasus yang disebut-sebut mandeg di Kejaksaan Negeri Buleleng ini telah dilaporkan oleh Gede Suardana dari LSM Forum Peduli Masyarakat Kecil (FPMK) kepada KPK. Tim dari KPK pun dikabarkan sudah turun ke Buleleng untuk mencari dokumen dan meminta keterangan sejumlah pejabat di DPRD dan Pemkab Buleleng.

LEAVE A REPLY