Amankan Natal Polres Bangkalan Terjunkan 200 Personel

oleh

Sorotpublik.com – Bangkalan, Untuk amankan kebaktian dan misa bagi umat nasrani yang merayakan Natal pada hari ini jum’at, (25/12/2015) di 10 gereja yang Tersebar di tiga kecamatan di kabupaten bangkalan, yakni Kecamatan Kamal, Kecamatan Tanjung Bumi dan Kecamatan Kota Bangkalan, Madura, Jawa Timur Polres setempat terjunkan sebanhyak 200 lebih personil Sabhara dan intel.

Sepeti yang di sampaikan oleh wakapolres bangkalan Kompol Mudakkir, bahwa disetiap gereja di 10 gereja di bangkalan ditempati 10-25 personel.

“Untuk memberi rasa nyaman kepada umat nasrani yang akan merayakan Natal, pagi, sore maupun malam di 10 gereja di Bangkalan. Setiap gereja kami tempatkan antara 25-10 personil,” Terangny.

Menurutnya, pengamanan terhadap hari besar umat narani tersebut sudah beberapa hari ini, Hingga sekarang. Namun setiap harinya jumlah personelnya tidak sama. penempatan personil pengamanan tersebut sesuai dengan tingkat kerawanan yang terjadi di daerah tersebut. Daerah yang rawan konflik maka disitulah akan diperbanyak porsonelnya. Namun jika tidak rawan konflik, maka hanya akan ditempati 10-15 personel.

“Alhamdulilah dari kebaktian dan misa di gereja kota Bangkalan, semuanya berjalan aman, lancar dan kondusif,” pungkasnya. (Brewok/Hai)