Al Amien Berduka, KH Maktum Kembali Ke Rahmatullah

0
2080

Penulis : Heri

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Telah pulang ke Rahmatullah KH. Maktum Jauhari salah satu pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan di Kabupaten Sumenep Madura, Jawa Timur, Selasa (29/12/2015) pukul 12.22 Wib, di rumah sakit Darmo Surabaya.

“Dari informasi yang saya terima dari teman-teman di pondok beliau wafat di RS Darmo Surabaya,” tutur Ahfas salah satu alumni Pondok Pesantren Al Amien Prenduan, yang berasal dari Desa Romben Barat kecamatan Dungkek melaui telfon genggamnya.

Ia juga menjelaskan bahwa beliau memang mengalami sakit sejak lama. Sebelumnya KH. Maktum sempat di larikan ke salah satu rumah sakit di Pamekasan. Rencananya beliau hendak di bawa ke salah satu RS di Surabaya, namun karena kritis terpaksa di larikan ke Salah Satu RS Pamekasan. Dan setelah sempat dipulangkan ke Thelemnya (Kediaman), karena kritis kembali langsung dilarikan ke RS Darmo Surabaya.

sebagai alumni, dia mengungkapkan duka yang mendalam atas dipanggilnya salah satu guru besar dan ulama berpengaruh dalam pendidikan Islam di Indonesia itu.

“Kami merasa kehilangan dengan wafatnya beliau,” ucapnya.

Silsilah beliau adalah putra dari pendiri Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, KH Jauhari. Dan selain sebagai pimipinan pondok saat ini KH. Maktum Jauhari juga merupakan rektor di Institute Dirosat Islamiah Al-Amin (IDIA) Prenduan, dan beliau wafat dengan meninggalkan puluhan ribu santri dan mahasiswa yang menimba ilmu di Pondok Pesantren tersebut.

LEAVE A REPLY