Akun FB Perwira TNI Dituduh Melakukan Penipuan

0
340
Akun Fb yang Palsu yg selama ini meresahkan

Penulis : Ainur

Situbondo, SOROTPUBLIK.COM – Seorang perwira asal Kabupaten Situbondo, Jawa Timur Kapten Inf. Taufikurahman Firdaus, perwira TNI AD yang berdinas di Blitar, kelabakan setelah dituduh melakukan penipuan melalui medsos. Pasalnya, akun FB miliknya, bernama “Taufik Watulaga Inf” dicloning oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Akibat akunnya yang digandakan dengan nama FB “Taufik Rhaman” itu, namanya dicatut dan diduga kuat oleh si pembajak dijadikan alat untuk menipu wanita. Salah satunya wanita bernama Ibunda Riani, seorang TKW dari Taiwan yang merasa dirugikan atas kejadian ini. Melalui kolom kementar dinding FB “Taufik Watulaga Inf”, Ibunda Riani menuduh Kapten Taufik menipu dirinya dengan meminjam uang sebesar 60 juta rupiah.

“Assalamu’alaikum pak Taufik yang selama ini kamu menipuku, begitu banyak uangku yang kamu kuras buat bantu naikkan pangkatmu. Setelah itu kau tinggalkan aku, pergi begitu saja. Kenapa kamu teganya sama aku. Apa salahku padamu. Aku tulus sayang sama kamu, setia sama kamu, setelah semua yang kau dapatin kau tinggalkan janjimu padaku. Sadarlah pak Taufik, siapa yang selama ini membantumu, kredit mobil sampai naikkan pangkat. Kalau gak ada aku, kamu kesusahan cari duit, ternyata janjimu paslu, cumak mau menipu uangku segitu banyaknya 60 juta kau tipu aku, kenapa kau tega sama aku. Begitu tulus sama aku, Allah maha tahu semua yang kau buat,  pasti Allah membalasannya. Hukum karma,” Tulis Ibunda Riani

Membaca komentar tersebut, sontak saja membuat reaksi Taufik menjadi berang dan menyangkal tuduhan yang berbau fitnah. Dikonfirmasi via seluler. Senin, (05/02/2018) Taufik membantah telah melakukan penipuan, serta berpesan kepada masyarakat yang telah menjadi korban untuk melakukan konfirmasi kepadanya.

“Saya meminta orang yang merasa jadi korban penipuan akun palsu, agar membuat pernyataan di wall FB saya. Ia harus meminta maaf dengan menjelaskan bahwa  saya bukan penipu yang ia tuduhkan, agar tidak ada tanggapan yang simpang siur tentang hal ini, dan saat ini akun palsu yang mengatasnamakan saya sudah ditutup oleh pihak FB setelah dilaporkan,” terang Taufik yang dikenal banyak fans-nya karena berperawakan ala model ini.

LEAVE A REPLY