Aktivis KPPJ Gelar Aksi Turun Jalan

0
309

Penulis : Nanang

PAMEKASAN, SOROTPUBLIK.com – Berang karena proyek galian saluran air yang ditangani oleh Dinas PU Binamarga Pamekasan Madura Jawa Timur di jalan Masegit area Monomen Arek Lancor sisi selatan dibiarkan tidak dilakukan penambalan atau perbaikan jalan seperti semula, sejumlah Aktivis yang mengatas namakan dirinya Kelompok Pemuda Pemerhati Jalan ( KPPJ ) Pamekasan sabtu pagi (26/11/2016) menggelar aksi turun jalan.

Korlap aksi, Mausul Nasri mengatakan, pihaknya terpaksa menggelar aksi lantaran prihatin dengan kondisi jalan yang dibiarkan semberawut pasca pengerjaan proyek perbaikan saluran air di lokasi setempat.

Sebab, pihaknya seringkali menerima informasi bahwa di jalur lalulintas tersebut telah banyak pengguna jalan yang tergelincir. Bahkan pihaknya juga telah mendapat informasi bahwa pagi tadi telah mencelakai ibu-ibu yang melintas di jalur tersebut.

“Kami terpaksa melakukan aksi sperti ini di karenakan hingga saat ini tidak ada respon dan tak ada tanda-tanda untuk melakukan perbaikan atau penambalan bekas galian saluran tersebut oleh pihak terkait.. makanya kami berinisiatif memberi tanda bahaya di jalur lalin,” Terang Mausul dengan nada geram.

Aksi turun jalan yang dilakukan aktivis KPPJ pamekasan, hanya berlangsung sekejap. Usai berorasi, sejumlah aktivis KPPJ kemudian membubarkan diri dengan tertib.

Kendati demikian, jika pergerakannya tersebut tidak direspon oleh pihak terkait untuk meperbaiki jalan, maka pihaknya akan kembali melakukan aksi serupa.

LEAVE A REPLY