Aktifitas Lebaran Masih Padat,Kendaraan Mengular di Pelabuhan Kalianget

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COMPadatnya Silaturrahim di masa Lebaran 1438 Hijriyah tahun ini menjadikan penyeberangan di pelabuhan Kalianget – Talango Kabupaten Sumenep,Madura Jawa Timur terjadi antrean panjang. Antrean terlihat mengular dari pintu masuk Pelabuhan Kalianget.

Warga yang hendak ke Kecamatan Pulau Talango begitu juga sebaliknya yang hendak ke Kalianget harus rela antre berjam jam lamanya.

Seorang warga Pulau Poteran, Suyono mengatakan, penyebab terjadi kemacetan hingga mengular panjang tak lain karena banyaknya warga yang menggunakan roda empat.

“Kami sudah dua Jam mengantre, namun belum juga nyeberang ini mas, katanya menerangkan,” Selasa (27/06).

Sementara kapal tongkang yang melayani di penyeberangan Kalianget-Talango hanya dua unit selebihnya dibantu dengan perahu rakyat.

“Kapal Tongkang yang seperti biasanya yakni KM Safaras Jaya dan KM Karjon lainnya perahu rakyat,” ucapnya.

Dikatakan Suyono, kemacetan seperti sekarang ini sudah biasa terjadi setiap tahun di saat Lebaran Idul Fitri. Sehingga kesabaran ekstra diperlukan bagi warga yang hendak ke sejumlah desa di pulau Talango.

Miftahol Birri warga yang lainnya menyatakan, kendaraan yang hendak ke Pulau Talango akhir-akhir ini memang selalu ramai terlebih di suasana Lebaran.

“Kami ingin agar penyeberangan Kalianget-Talango di bangun jembatan penyeberangan,” harapnya.