Akses Jalan Antar Kecamatan Dikeluhkan Pengendara

oleh
Akses Jalan antar Kecamatan Dasuk dan Kecamatan Rubaru

Penulis: Heri

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Akses jalan antar Kecamatan Dasuk dengan Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang melintasi dibeberapa desa, dikeluhkan para pengendara yang melitasi akses jalan tersebut.

Mahmud (32), pengendara yang sering melintasi jalan itu menuturkan, bahwa akses jalan itu hingga sampai saat ini hanya di perbaiki tambal sulam yang pengerjaannya tak bertahan beberapa lama, dan membuat para pengendara yang melintas di jalan itu harus mengurangi keceptannya.

“Ya para pengendara yang sering melintasi jalan ini udah tau harus mengurangi kecepatannya. Sebab di beberapa lokasi banyak akses jalan ini rusak dan berlubang,” tuturnya, Kamis (05/07/2018).

Misbah (46), warga setempat menjelaskan, dikalah musim penghujan akses jalan tersebut lubangnya semakin lebar dan semakin dalam, terkadang sebabkan pengendara yang melitas dijalan itu terjatuh, disebabkan lubang jalan itu tergenang air.

“Waktu itu ada pengendara roda dua yang terjatuh akibat jalan yang berlubang tergenang air hujan, untungnya pengendara itu tidak luka parah, hanya lecet aja,” jelasnya.

Mahmud dan Misbah berharap, pemerintah terkait agar segera memperbaiki jalan itu bukan hanya di perbaiki sebatas tambal sulam, namun di perbiki dengan hotmix. Agar masyarakat tidak lagi mengurangi kecepatannya saat melintasi jalan itu.