Akibat Kepikiran Hutang, Pemuda Curi Kota Amal

0
9909
Ilustrasi Curi Kota Amal

Penulis: Jefri

Jakarta, SOROTPUBLIK.COM – Seorang pemuda berinisial JU (20), mencuri uang kota amal di Mushollah Al-Munir Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat diduga akibat kepikiran hutang yang sering ditagih oleh orang.

Kapolsek Tambora mengungkapkan, pelaku itu melakukan aksinya saat pelaku melintas di kawasan Angke, dan tiba-tiba pelaku terpikirkan akan hutang yang sudah di tagih. Sehingga pelaku masuk ke Mushollah dan melakukan aksinya itu.

“Pelaku masuk ke musholla melalui pintu samping,” ungkap Kompol Iver Son Manossoh,SH, Jum’at (01/06/2018).

Kompol Son menjelaskan, aksi pencurian oleh pelaku bermula saat pelaku hendak pulang ke rumahnya usai bekerja. Namun setelah melihat kotak amal yang berisikan uang, timbul niatan untuk mengambil uang yang berada di dalam kotak amal itu.

“Pelaku memastikan situasi aman dan sepi lalu mengeluarkan obeng yang ada di dalam tas yang dibawa olehnya, kemudian merusak engsel gembok dengan cara mencongkel engsel hingga bautnya terlepas dan kotak amal bisa terbuka,” jelasnya.

Kompol Son menambahkan, pelaku berhasil di tangkap karena pelaku tidak sadar bahwa aksinya itu ketahuan oleh salah satu warga, dan kini pelaku harus menanggung perbuatannya di balik jeruji besi di Polsek Tambora.

LEAVE A REPLY