Akibat Hujan Deras, Sejumlah Ruas Jalan di Sumenep Tergenang Air

oleh
Kondisi Jalan Adirasa Kolor, Sumenep, salah satu ruas jalan yang tergenang air hujan yang cukup deras. (Foto: Ilyas/SorotPublik)

Penulis: Ilyas/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Akibat hujan deras di wilayah Kabupaten  Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (29/11/2018) siang, sejumlah ruas jalan terendam banjir. Diduga genangan air itu disebabkan tersumbatnya saluran air di beberapa drainase, salah satunya di Jalan Adirasa, Desa Kolor, Sumenep.

Lifa (24), warga Kalianget yang sedang melintasi jalan tersebut menyampaikan, akibat genangan air itu motor miliknya hampir macet.

“Iya, akibat genangan air ini sebabkan motor saya tadi sepertinya hampir mau macet, tapi alhamdulillah hidup lagi,” ungkap Lifa, Kamis (29/11/2018).

Sementara Sipul (24), warga Lenteng yang saat itu sedang berteduh di salah satu teras toko Jalan Adirasa, berharap pemerintah terkait segera mencari solusi supaya genangan air yang terjadi tiap hujan deras itu teratasi.

“Semoga pemerintah terkait bisa memberikan solusi terhadap genangan air yang sering terjadi di musim hujan setiap tahunnya,” harap Sipul.

Pantauan jurnalis sorotpublik.com di beberapa lokasi, ketinggian genangan air memang bervariasi. Namun di genangan yang cukup tinggi, menyebabkan banyak kendaraan yang melintas mengalami kemacetan.