Ajak Bangun Sumenep seperti Gerak Jalan, Begini Maksud Sekda Edy

oleh
Sekda Sumenep, Edy Rasiyadi saat sambutan mewakili Bupati KH A. Busyro Karim sebelum melepas peserta Gerak Jalan Tradisional 2018. (Foto: Ismi/SorotPublik)

Penulis: Ismi/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar Lomba Gerak Jalan Tradisional, Sabtu malam (24/11/2018). Pada kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan 2018 itu, Bupati Sumenep melalui Sekretaris Daerah Edy Rasiyadi mengajak bangun Sumenep seperti Gerak Jalan.

Mantan Kadis PU Bina Marga tersebut menegaskan, bukan juara yang patut dituntut atau diperebutkan. Akan tetapi, kebersamaan dan kekompakan yang wajib ditunjukkan.

“Kekompakan dan kebersamaan itu merupakan harga mahal yang tidak bisa dibeli dengan materi atau apapun. Dengan kebersamaan, kesuksesan akan diraih dan dengan kebersamaan pula kemajuan akan dicapai,” ungkapnya dalam sambutan mewakili Bupati KH A. Busyro Karim, Sabtu malam (24/11/2018).

Sekda Edy memperjelas maksud dan tujuan dari kekompakan dan kebersamaan yang disampaikan tidak hanya terbatas pada lomba Gerak Jalan Tradisional. Akan tetapi, juga diharapkan dapat dilaksanakan dalam mengisi pembangunan Kabupaten Sumenep ke depan.

“Oleh karena itu, mari kita isi pembangunan daerah yang kita cintai ini seperti gerak jalan. Setiap gerak dan langkah harus serasi dan kompak. Begitu juga dengan mengisi pembangunan harus kita majukan, harus kita padukan antara berbagai gerak dan peran,” ajaknya.

Edy menambahkan, dalam membangun Sumenep Pemerintah Daerah tidaklah bisa berdiri ataupun berjalan sendiri. Pihaknya membutuhkan sentuhan peran dari semua elemen, agar semua yang dicitakan dapat tercapai.