Air Sungai Meluap Banjiri Jalanan dan Rumah

oleh

Penulis : Nanang

PAMEKASAN, SOROTPUBLIK.COMHujan deras yang terjadi sejak waktu sahur hingga pagi hari, mengakibatkan air sungai Jembatan Baru Kelurahan Gladak Anyar Kecamatan Kota Pamekasan Madura Jawa Timur, rabu pagi (21/06) meluap. Akibatnya, air luapan sungai meluber membanjiri jalanan dan rumah-rumah penduduk setempat.

Hasil pantauan Media Online sorotpublik.com dilapangan, beberapa jalanan yang tergenang air di antaranya yakni, Jl. Sersan Mesrul, tepatnya di depan Polindes Gladak Anyar 3 tergenang diakibatkan tak ada saluran air di pinggir jalan, sehingga air tak bisa mengalir. Serta di Jl. Mandilaras, tepatnya di depan Rumah Sakit (RS) Larasati, disetiap sisi jalan sudah tersedia saluran air, namun air masih tergenang, kemungkinan besar saluran air tersumbat.

Yang paling parah, terjadi di Jl. Parteker tepatnya di depan ruas pasar sore keselatan. Di lokasi ini, air lumayan tinggi, karena saluran air yang tersedia tak berguna sehingga genangan air tak kunjung surut.

Luapan air Sungai Jembatan Baru yang menggenangi jalanan dan yang memasuki rumah-rumah penduduk, debet airnya tidak terlalu tinggi. Akan tetapi, arus air sungai sangat tinggi dan di kwatirkan berbahaya bagi warga sekitar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun masyarakat setempat kwatir banjir kiriman akan terjadi karena debet air sungai masih tinggi.