Acara Gemarikan, Hadirkan Siswa/siswi PAUD/TK

oleh

Penulis: Ismi/Heri

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Dalam acara gerakan masyarakat gemar makan ikan (Gemarikan) yang diselenggarkan di Desa Longos, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tidak hanya dimeriahkan dengan ramainya Kepala Dinas beserta segenap tamu undangan, namun menghadirkan siswa/siswi PAUD/TK.

Menurut H. Rusdi, selaku Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sumenep menyampaikan, adapun tujuan kegiatan gerakan masyarakat gemar makan ikan itu bertujuan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan juga guna meningkatkan pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Sumenep.

“Pertama untuk mendorong pertubuhan perekonomian masyarakat Sumenep, sehingga meningkatkan Sumber Daya Manusia, karena secara medis fungsi ikan dapat meningkatkan kesehatan dan kecerdasan,” ungkapnya, Senin (24/09/2018).

H. Rusdi menambahkan, dengan adanya gerakan masyarakat gemar makan ikan, guna mendorong masyarakat Kabupaten Sumenep gemar memakan ikan dan meningkatkan perkembangan ekonomi daerah, yang mana kegiatan tersebut merupakan program bupati sumenep untuk memaksimalkan masyarakat dalam pengolahan ikan.

“Ini merupakan program Bupati Sumenep tantangan kita ke depan, khususnya pada pengolahan ikan haruslah dimaksimalkan,” tambahnya.

Dalam acara gerakan masyarakat gemar makan ikan itu dihari Bupati Kabupaten Sumenep, Ketua PKK, Sekda Sumenep, OPD Sumenep, 300 tamu undangan dan sejumlah siswa/siswi PAUD/TK yang mengikuti lomba mewarnai.