Abrasi Laut Sebabkan Sejumlah Rumah Warga Roboh

0
185

Penulis : Doess

Sumenep, SOROTPUBLIK.COM – Musim penghujan masih menyelimuti kawasan Madura. Akibat masih tidak menentunya cuaca tersebut berakibat pada meningkatnya volume air laut, khususnya di daerah Pantai Utara (Pantura) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Pasalnya, badai disertai air laut pasang dan ombak besar telah menghantam satu rumah warga yang bermukim di bibir pantai di Desa Ambunten Timur, Kecamatan Ambunten.

Fathor Rahman (48), warga Desa Ambunten Timur mengatakan, rumahnya memang tidak jauh dari bibir pantai, sehingga terdampak fenomena yang melanda kawasan itu saat ini.

“Rumah saya ambruk tak bersisa. Sementara ini saya dan keluarga mengungsi ke salah satu ruangan sekolah yang tidak terpakai,” ungkapnya, Rabu (14/02/2018).

Kejadian semacam ini memang dikhawatirkan oleh sejumlah warga yang bermukim di dekat pantai. Sebab abrasi laut sudah menggerogoti dasar rumah mereka.

Senada dengan Fathor, Asy’ari (67), berharap pemerintah terkait segera memberikan bantuan terhadap para warga yang saat ini terdapak fenomena itu.

“Pemerintah terkait segera memberikan bantuan untuk mengatasi abrasi laut, utamanya terhadap warga yang terdampak saat ini,” harapnya.

LEAVE A REPLY