6 Artis Yang Berasal Dari Kabupaten Sumenep

oleh -297 views
6 Artis asal Sumenep

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Semakin hari dunia perfileman Indonesia semakin berkembang, begitupun dengan aktor dan aktrisnya semakin membludak dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk dari daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kabupaten paling ujung timur Pulau Madura itu juga memiliki banyak talenta yang bagus, hal tersebut terbukti dengan adanya beberapa aktor dan penyanyi.

Ferrasta Soebardi atau lebih dikenal dengan nama Pepeng, lahir di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur pada tanggal 23 September 1954, dan meninggal di Depok, 6 Mei 2015 pada umur (60), ia adalah seorang artis dan pelawak Indonesia yang cukup terkenal di eranya, dan kariernya bermula di masa kuliah.

Jhony Iskandar adalah penyanyi asal Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang lahir pada 20 Oktober 1960. Jhony penyanyi dari aliran musik dangdut. Namanya populer pada tahun 1980-an sampai 1990-an, baik sebagai penyanyi tunggal (solo) maupun sebagai vokalis utama grup musik dangdut jenaka, OM PMR. Sebagai penyanyi solo berjudul “Bukan Pengemis Cinta”.

Yus Yunus adalah penyanyi dangdut Indonesia yang terkenal, dan lahir 19 September 1962 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Lagu yang populer dinyanyikannya seperti Pencemaran Cinta, Arjun, Luka Yang Kubawa, Senyummu Adalah Tangisku, Rampak Dangdut, dan juga pernah menerima Nominasi: AMI Award untuk Artis Solo Pria Dangdut.

Imam S Arifin adalah penyanyi asal Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang memiliki nama asli Imam Sunaryo Arifin yang lahir pada tahun 1960. Terkenal sejak menciptakan single “Menari di Atas Luka”.

Irwan Krisdiyanto atau lebih dikenal dengan nama Irwan Sumenep lahir di Kabupaten Sumenep, 17 November 1993 adalah seorang penyanyi dangdut yang poler dari ajang talent D Academy 2 yang ditayangkan Indosiar. Ia dikukuhkan sebagai Juara ke 3.

Randy Martin Pitono Putra pasangan Ike Setiawan dan Stepanus Pitono, keduanya asli Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur merupakan artis yang cukup terkenal pada saat ini dan cukup di gandrungi oleh pemudi. Beberapa iklan yang dibintanginya masih wara-wiri di TV, di antaranya: Aqua, Minyak Kayu Putih Konicare, Gery Bismart, Pop Mie, Pepsodent, Bank Niaga, Dettol, Biscuit Dueto.

Penulis: Heri
Sumber: Tokopedia