50 Personil Polhut BKPH Majalengka Rutin Ikuti Pelatihan

0
7262

Penulis: Sigit

MAJALENGKA, SOROTPUBLIK.COMLim puluh Polisi Hutan (Polhut) dari Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kabupaten Majalengka, Jawa Barat ikuti pelatihan dan pembinaan teknis kesemaptaan Polhut yang bertempat di halaman Kantor Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Majalengka.

Ir. Beddu Taviffudin, SH, MM, selaku administratur KKPH Kabupaten Majalengkan menyampaikan, bahwa ada sekira lima puluh personil anggota Polhut dibekali pembinaan dan beberapa materi pelatihan keterampilan, kesiagaan dan kedisiplinan, guna pengamanan kawasan hutan.

“Pembekalan kesamaptaan dan kesiagaan Polhut oleh Polres Majalengka merupakan kegiatan bersama yang rutin dilakukan untuk mengoptimalkan fungsi perlindungan hutan untuk melindungi semua potensi Sumber Daya Hutan agar senantiasa siaga dalam menjalankan tugasnya,” katanya, Kamis (06/09/2018).

Di jelaskan oleh Ir. Beddu Taviffudin, SH, MM, kegiatan pembinaan meliputi bidang hukum terkait tindakan melawan hukum di bidang keamanan hutan sesuai UU No 41/1999 tentang Kehutanan dan UU No 18/2013 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Perusakan Hutan.

Kapolres Majalengka melalui Kasat Binmas, AKP Kustadi, SH, sebagai koordinator kegiatan itu mengatakan, materi tersebut, hal yang berkaitan dengan penangkapan, tertangkap tangan, penggeledahan, penyitaan barang bukti dan dibekali keterampilan bela diri dasar.

“Ini penting bagi Polhut agar dalam menjalankan tugas dan fungsinya bisa berjalan sesuai peraturan yang berlaku dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP),” pungkasnya.

LEAVE A REPLY