4 Kades di Kabupaten SBB Bantah Isu Pemotongan ADD

0
4705

Penulis: Suneth

SBB, SOROTPUBLIK.COM – Empat Kepala Desa di Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku membantah adanya pemotongan Alokasi Dana Desa seperti yang diberitakan oleh awak media. Empat kepala desa dengan tegas membantah isu pemotongan Alokasi Dana Desa yang mereka dapat Tahun 2017 sesuai dengan Pagu anggaran ADD.

“Saya katakan tidak ada pemotongan ADD di Kabupaten Seram Bagian Barat pada Tahun 2017, dan saya membantah isu pemotongan Dana Desa seperti yang diberitakan oleh awak media,” tegas Raja Negeri Uwen Pantai Frangky Lumamuly, Rabu (16/05/2018).

Hal yang senada dikatakan oleh Kepala Pejabat Sementara Desa Waipirit, Jefry Badar, terkait dengan isu pemotongan Alokasi Dana Desa di Kabupaten Seram Bagian Barat tersebut tidak benar.

“Untuk itu, isu pemotongan 1,5 persen ADD tidak benar karena Alokasi Dana Desa untuk Desa Waipirit tidak ada pemotongan,” ungkapnya.

Sementara itu, Roy Manupassa, selaku Pjs. Desa Piru menegaskan, pada tahun 2017 tidak ada pemotongan, karena pada saat itu ada SK Bupati terkait dengan rasionalisasi dana APBD yang merupakan tindak lanjut dari peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2017 tentang rasionalisasi APBN yang sangat berdampak pada APBD Kabupaten Seram Bagian Barat, yang ahirnya terjadi penyesuaian anggaran ADD.

“Bahwa di Desa Piru tidak ada pemotongan dana ADD,” tegas Manupassa.

Menurut Penjabat Desa Elpaputi Yeni Latekay, juga membantah isu tersebut, menurutnya setelah isu itu tersebar dan pihaknya mendengar membuat binggung, sebab di Desa Elpaputih tidak ada pemotongan ADD sama sekali.

LEAVE A REPLY