340 Personel Gabungan, Amankan Pengundian Nomor Urut Peserta Pilkada

0
153

Penulis : Nanang

Pamekasan, SOROTPUBLIK.COM – Sebanyak 340 personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP dikerahkan untuk mengamankan proses pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Tahapan pengundian dan pengumuman nomor urut paslon peserta pilkada 2018 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Pamekasan ini berlangsung di Gedung PKP-RI jalan Kemuning, Pamekasan.

“Untuk pengamanan dalam rangka proses pengundian nomor urut paslon, kita melibatkan anggota Polri sebanyak 200 personil, kemudian dari TNI satu pelton, 90 personil, Kemudian dari Satpol PP satu pelton, 30 personil, ditambah 20 personil anggota Polri yang mengatur arus lalulintas, jadi semuanya 340 personil,” kata Kabag Ops. Polres Pamekasan, Kompol M. Sarpan (13/02/2018).

Sarpan menjelaskan, dikerahkannya tim gabungan keamanan itu bertujuan untuk membackup pelaksanaan kegiatan KPU Pamekasan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Baik dari calon, para pendukung, maupun panitia itu sendiri.

Demi lancarnya kegiatan pengamanan, masing-masing dari tim pendukung calon yang bisa mengikuti pelaksanaan kegiatan pengundian dan pengumuman nomor urut paslon cabup-cawabup peserta pilkada pamekasan 2018, diberikan kebijaksanaan, masing-masing 40 orang dan harus menggunakan id card yang telah disediakan oleh panitia penyelenggara kegiatan.

LEAVE A REPLY