21 Musik Ul-daul Semarakkan Hari Jadi Sumenep

0
271

Penulis : Doess/Heri

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Dalam rangka menyemarakkan hari jadi Kabupaten Sumenep yang ke 748, pemerintah kabupaten setempat menggelar lomba musik tradisional ‘Ul-daul. Lomba ini diikuti oleh sebanyak 21 group dan juga diikuti oleh peserta dari luar kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jum at 27 Oktober 2017.

Start di mulai dari depan Gor A Yani Jl Urip Sumoharjo dan finish di Jl Trunojoyo tepatnya di depan Masjid Djamik. Tepat pada pukul 21.Wib lomba musik Ul-daul ini diberangkatkan.

Bupati Sumenep A. Busyro Karim dalam sambutannya menyampaikan, saat ini Sumenep sudah berumur 748 tahun. Untuk memperingati hari jadinya Pemkab setiap tahunnya rutin melaksanakan bermacam kegiatan, salah satunya seperti musik Ul-daul ini.

“Hari jadi Sumenep dengan tema ‘Sumenep Spektakuler’, dengan membaca Bismillah saya nyatakan selamat berlomba ,” ucapnya.

Menurutnya sebanyak 21 group musik Ul-daul berlomba untuk berebut menjadi pemenang utama. Sedangkan peserta dari luar Kabupaten Sumenep adalah dari Kabupaten Sampang dan Pamekasan.

Berdasarkan pantauan di lokasi, ribuan warga Sumenep sudah memadati jalan yang akan di lewati oleh peserta musik tradisional Ul-daul tersebut dari sore hari. Namun di malam hari semakin ramai. Seperti biasa acara ini akan berakhir hingga dini hari nanti.

Salah seorang penonton asal Desa Pasongsongan, Ahmad Musleh mengaku sudah dua kali ini menonton lomba musik Ul-daul. Nonton bersama dengan rombongan.

“Sudah dua kali ini kami nonton, dan kami senang dengan musik Ul-daul ini,” tukasnya.

LEAVE A REPLY