Tahun 2021, BPPKAD Sumenep Terus Meningkatkan PAD

oleh -29 views
Kantor BPPKAD Sumenep

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terus meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) pada tahun 2021.

Suhermanto, Kepala Bidang
Pelayanan Pajak BPPKAD Sumenep menuturkan, pandemi Covid-19 sangat berpengaruh terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Sumenep.

“Semoga 2021 Covid-19 segera berlalu, agar PAD kembali mencapai target dan masyarakat dengan pemerintah bisa melaksanakan peraturan covid,” terangnya.

Suhermanto berharap, masyarakat Kabupaten Sumenep diharapkan saling bahu-membahu memberantas Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Kalau masyarakat dengan pemerintah saling bahu-membahu, maka insyaallah target PAD yang selama ini menurun bisa tingkatkan kembali,” harapnya.

Pria yang sering dipanggil Herman itu menjelaskan, beberapa sektor yang drastis mengalami penurunan, seperti sektor perhotelan, restouran dan lainnya, ketika ada pergerakan masyarakat dibatasi selama Covid, seperti hotel. Bahkan hiburan sama sekali tidak ada.

“Kalau pandemi berakhir 2021, semuanya bisa dijalankan untuk mengoptimalkan peningkatan PAD. Dengan begitu, langkah langkah sistem untuk mempermudah, seperti BPHTB yang berjalan pakai E dengan pembayaran pakai non tunai yang melalui kerjasama dengan bank jatim dengan melalui kode bayar dan dengan pemindah bukuan. Sehingga masyarakat tidak usah datang lagi kesini untuk bayar secara cash,” pungkasnya.

Penulis: Rul/Yusa’
Editor: Heri