Siswa SMPN 1 Sumenep Sabet Dua Juara di Kompetisi Siswa dan Penguatan Pendidikan Karakter

oleh
Kepala Sekolah SMPN 1 Sumenep saat dampingi para siswanya saat penerimaan hadiah (Foto: Dokumen SMPN 1 Sumenep)
loading...

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menyabut juara 1 Lomba Smart Student Contest (SSC) dan Jauara 1 Anti Korupsi 2019, yang digelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep, dalam rangka mempringati hati anti korupsi internasional.

Kepala SMPN 1 Sumenep mengatakan, bahwa pihaknya berhasil menyabet dua penghargaan sekaligus, lomba cerdas cermat Anti Korupsi dan Smart Student Contest (SSC).

“Ajang ini adalah ajang tahunan, yang mengukur kompetensi siswa secara akademik yang SSC, sedangkan yang Anti Korupsi mengukur siswa di bidang pengetahuan dalam pengentasan korupsi,” terang Syaiful Rahman Dasuki, Kamis (28/11/2019).

Loading...

Ia menambahkan, sebagai sekolah rujukan, SMPN 1 Kabupaten Sumenep diminta untuk menampilkan pentas seni yang merupakan kolaborasi seni tari.

“SMPN 1 Sumenep menampilkan pagelaran teatrikal Sandra Tasik yang bernuasa kearifan lokal Madura yakni pelestarian hewan lokal Sumenep berupa ayam bekisar,” pungkasnya.

Peserta dari SMPN 1 Sumenep bidang SSC diwakili oleh Qonita Atika, Sultan Akbar Robbani, dan Muhammad Sultan Syaifuddin. Untuk lomba cerdas cermat anti korupsi diwakili oleh Jihan Alifa, Muhammad Raihan, dan Sekar Taji.

Penulis: Rul
Editor: Heri