RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Laksanakan In House Training PPI, K3 dan Code Blue

oleh -257 views

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur melaksanakan In House Training PPI, K3 dan Code Blue, di Ruang Pertemuan Graha Bhakti Husada RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep.

Dalam hal ini RSUD dr. H. Moh. Anwar menggandeng Puskesmas Rubaru. Adapun materi dari kegiatan tersebut adalah Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) spesifik pelaksanaan tanggap bencana di rumah sakit, dan praktek Spillkit serta materi Code Blue atau BHD (Bantuan Hidup Dasar).

Hadir dalam kegiatan tersebut sebagai pemateri dr. Rossy Meilani, Sp.PK, (Ketua Komite PPI) Fredi Septa Wasudy Amd.Kep (IPCN). Herman Wahyudi, S.I.Kom (Sekretaris Komite K3RS) dan dr. Cholifia Isnina Widy (dari Tim code Blue untuk materi code blue).

Kepala Instalasi Diklat, dr Abdul Aziz, Sp.Rad mengaku senang dengan kedatangan tim dari Puskesmas Rubaru yang berniat belajar bersama di RSUD dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep.

Menurutnya, RSUDMA selalu siap jika pihak Puskesmas ingin belajar bersama di RSUDMA.

“Ini adalah program yang sangat penting, sehingga ke depan Instalasi Diklat akan terus melakukan inovasi agar program seperti ini dapat terus menjadi lebih baik ke depannya,” terangnya.

Kepala Puskesmas Rubaru, dr. Sulaiha Riningsih mengucapkan terimakasih kepada pihak RSUDMA.

Penulis: Yusa’/Rul
Editor: Heri