RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Kembali Meraih Penghargaan Tingkat Nasional

oleh -68 views

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur pada tanggal 10 Oktober 2020 kembali meraih penghargaan tingkat Nasional.

Derektur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep mengungkapkan, penghargaan yang diraihnya kali ini bukan hanya 1, namun penghargaan yang diterimanya itu ada 2.

“Kami mendapatkan penghargaan Keselamatan Kesehatan Kerja Rumah Sakit dengan predikat zero accident (K3RS), dan program penanggulangan HIV-AIDS (P2HIV-ADIS),” ungkap dr. Hj. Erliyati, M. Kes, Selasa (20/10/2020).

Bunda Erliyati, sapaan akrabnya itu menambahkan, penghargaan diberikan secara simbolis oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Ida Fauziyah, melalui siaran daring dari gedung serbaguna Kemnaker RI.

“Penghargaan ini merupakan gambaran bahwa kita telah sukses menerapkan keselamatan dan kesehatan kerja. Sementara untuk P2 HIV-ADIS kita terus sosialisasikan ke Setiap pesantren dan juga kampus-kampus di Sumenep,” tambahnya.

Ia berharap, pencapaian yang sudah diraihnya kali ini tidak membuat civitas di RSUD dr. H. Moh. Anwar  menjadi puas, namun penerapan K3RS dan P2 HIV-ADIS kedepan harus lebih baik lagi.

Penulis: HB/Yusa’
Editor: Heri