Refleksi Hari Pahlawan, Akis Jazuli Ajak Pemuda Jaga Keutuhan Bangsa

oleh -34 views
Akis Jazuli, Anggota Komisi II DPRD Sumenep

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur Akis Jazuli, mengajak generasi muda menjadikan salah satu nilai perjuangan pahlawan sebagai pelajaran dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara.

Ia juga berpesan agar generasi muda tidak boleh menunggu dan lambat di dalam memberikan kontribusi saat dibutuhkan.

“Sebagai generasi penerus, kita tidak boleh menunggu apa yang mesti dilakukan, dan harus menghibahkan jiwa dan raga demi kepentingan Bangsa, seperti pengorbanan yang sudah di lakukan para pendahulu,” terang Akis Jazuli, Rabu (11/10/2020).

Pria asal Pulau Talango itu menambahkan, nilai-nilai perjuangan seperti itu menurutnya jangan sampai dilupakan oleh generasi berikutnya.

Untuk itu, politisi NasDem itu mengajak generasi muda hari ini untuk bersuara lantang tentang kebenaran dengan ide-ide brilian dan karya sebagai upaya menghargai jasa para pahlawan.

“Sebagai generasi muda penting untuk menyuarakan kebenaran, pesan-pesan kebaikan dengan ide dan karya,” imbuh Anggota Komisi II DPRD Sumenep ini.

Selain itu ia juga berpesan agar generasi muda hari ini. Dapat menjaga keutuhan Bangsa dan Kebinekaan, karena menurutnya itu merupakan warisan Identitas kebangsaan yang diberikan oleh para pendahulu untuk dijaga oleh generasi selanjutnya.

“Negara Kesatuan Republik Indonesi, tidak terlepas dari perjuangan para pendahulu kita, mari melakukan pengabdian, menjaga keutuhan dan menjaga Kebinekaan,” pungkasnya.

Penulis: Rul/Yusa’
Editor: Heri