PUSPA SEPoTE Masuk Top 45 KOVABLIK Jatim 2019, Direktur RSUD Sumenep: Semoga Meraih Penghargaan Lagi

oleh -487 views
Komitmen Perbaiki Layanan, Direktur RSUD Sumenep Minta Aspirasi Disampaikan Lewat IPP
Direktur RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dr. Erliyati, M.Kes. (Foto: Heri/sorotpublik)

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sumenep diundang dan diberi kesempatan untuk melakukan presentasi di antara 45 Finalis Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KOVABLIK) Provinsi Jawa Timur Tahun 2019.

Undangan bagi Rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Sumenep tersebut didapatkan tak lain berkat aplikasi Pusat Pantauan Rumah Sakit Emergency Ponek Poned Terpadu (PUSPA SEPoTE) yang masuk Top 45 KOVABLIK Jatim 2019.

“Kesempatan presentasi ini merupakan lanjutan pelaksanaan penilaian proposal yang telah dilakukan oleh Tim Penilai KOVABLIK Jatim 2019,” kata Direktur RSUD Sumenep, dr. Erliyati, M.Kes, Jumat (06/09/2019).

KOVABLIK, kata dokter Erly, merupakan kompetisi yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Pemerintah Provinsi. Tujuannya yakni untuk menjaring produk inovasi yang dilakukan instansi pemerintah untuk selanjutnya akan dikirim ke jenjang Nasional mengikuti SINOVIK.

“Bagi RSUD Dr H Moh Anwar Sumenep, ini adalah kali kedua setelah pada tahun 2016 melalui PUSPA RS, RSUD berhasil mendapatkan penghargaan TOP 12 Inovasi, yang penyerahan penghargaannya diserahkan langsung oleh Gubenur,” ungkapnya, bangga.

Presentasi inovasi pelayanan publik tersebut, lanjut dokter Erly, berlangsung selama tiga hari dari tanggal 3-5 September 2019 kemarin. Tempatnya yaitu di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya.

“Semoga saja RSUD Sumenep bisa mengulang sukses 2 tahun yang lalu, meraih kembali penghargaan  Inovasi KOVABLIK Jatim 2019,” harapannya.

 

Penulis: Heri/Editor: Kiki