Proyek Kementerian PUPR Bakal Berdampak Peningkatan Siswa Siswi

oleh -515 views
Jumalia Spd, selaku Wakil Kepala Sekolah SDN Baruh III Sampang (Foto: Is/SOROTPUBLIK)

SAMPANG, SOROTPUBLIK.COM – Proyek Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun 2019 bakal berdampak peningkatan siswa-siswi pada tahun ajaran baru di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Hal ini terjadi karena Kabupaten Sampang mendapatkan program paket rehabilitasi dan renovasi sarana prasarana (Sarpras) sekolah dari Kementerian PUPR. Sehingga, sarana dan prasarana pendidikan bakal sangat layak dan akan menarik perhatian orang tua murid.

“Alhamdulillah SDN Baruh III mendapat proyek Kementerian PUPR sebanyak 4 lokal. Sehingga yang sebelumnya 4 lokal sangat tidak layak sekarang menjadi sangat layak,” tutur Jumalia Spd, selaku Wakil Kepala Sekolah SDN Baruh III Sampang, Rabu (20/11/2019).

Menyinggung soal proyek yang didapat, pihaknya mengatakan, mulai dari perencanaan program hingga pengawasan tidak terlibat. Sekolah hanya sebatas menerima dan menjaga agar selama proyek itu dikerjakan, kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah tetap berjalan dengan baik.

Berdasarkan pantauan jurnalis sorotpublik.com dilapangan, proyek Kementerian PUPR di SDN Baruh III, hingga sampai saat ini mencapai 85 persen. Sehingga bisa selesai sesuai dengan kontrak kerja yang sudah ditentukan.

Sementara itu, berdasarkan data Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang, yang mendapatkan program rehab Sarpras dari Kementerian PUPR berjumlah 32 sekolah. Dengan rincian, 31 Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan 1 SMPN.

Ditempat terpisah, Pejabat Pembuat Komitmen Pengembangan Sarana Prasarana Pendidikan, Olahraga dan Pasar dari Kementerian PU Jawa Timur, Ayub Panji Anoraga SST. MT, mewanti- wanti perkejaan proyek diwilayah Madura harus dikerjakan sesuai dengan ketentuan yang ada. Sehingga, hasilnya bisa dirasakan manfaatnya oleh pengguna manfaat.

Penulis: Is
Editor: Heri